Home » » 10 Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Mengoptimalkan Kinerja Otak

10 Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Mengoptimalkan Kinerja Otak

Written By Wedastra on Wednesday, October 23, 2013 | 6:48 AM

10 Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Mengoptimalkan Kinerja Otak | ilmu-top.blogspot.com
10 Jenis Makanan Yang Dapat Membantu Mengoptimalkan Kinerja Otak - Hai sobat ilmu, kali ini saya akan membahas makanan yang dapat membantu mengoptimalkan kinerja otak kita. Tentunya otak merupakan organ yang sangat vital bagi kita. Bayangkan saja setiap hari, jam, menit, detik kita selalu berfikir, dan saat tidur pun otak tetap melakukan aktivitasnya. Maka dari itu, sangat diperlukan asupan gizi untuk mengoptimalkan kinerja otak.

Sangat banyak sekali jenis makanan yang mengandung nitrisi yang diperlukan otak kita. Tetapi banyak dari kita belum tahu secara pasti makanan apa saja yang dapat membantu kinerja otak kita. Kali ini Ilmu TOP akan memberikan anda informasi tentang jenis makanan yang dapat membantu mengoptimalkan kinerja otak kita.
  1. Ikan. Banyak sekali manfaat kandungan dari ikan. Dimana ikan mengandung asam lemak omega 3 yang dapat menutrisi otak kita. Ikan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 diantaranya ikan salmon, tuna dan sarden.
  2. Telur merupakan makanan yang baik untuk menutrisi otak karena telur mengandung asam amino yang diperlukan oleh otak kita.
  3. Pisang. Siapa yang tidak tahu pisang. Ternyata pisang ini dapat menutrisi otak kita juga karena pisang mengandung kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh serta otak kita.
  4. Brokoli. Sayuran ini mengandung vitamin C, betakaroten dan antioksidan yang tentunya dapat menjaga kesehatan otak kita.
  5. Bayam. Sayuran ini dapat menutrisi otak kita karena mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori otak kita.
  6. Alpukat. Buah ini sangat membantu untuk menutrisi otak kita karena mengandung vitamin E. Vitamin E ini berfungsi sebagai antioksidan dan dapat melindungi otak dari penuaan dini.
  7. Coklat. Siapa sangka kalau coklat juga dapat mengoptimalkan kinerja otak kita karena di dalam coklat mengandung Flavonoid yang dapat memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan memori ingatan dalam memori otak anda.
  8. Air mineral. Jangan remehkan kemampuan air, selain berfungsi memenuhi kebutuhan metabolisme tubuh air juga dapat membantu mengoptimalkan kinerja otak. Otak juga memerlukan cairan untuk mengoptimalkan kinerjanya. Apalagi jika air tersebut mengandung oksigen, tentunya ini sangat membantu mengoptimalkan kinerja otak.
  9. Berbagai macam produk olahan susu. Produk olahan susu sangat membantu untuk menutrisi otak karena susu mengandung kalsium. Beberapa produk olahan susu diantaranya susu yang sudah di sterilkan, mentega, yogurt dan keju. Produk-produk ini dikenal ampuh dalam memelihara sel-sel otak. Secara khusus, yogurt mengandung asam amino tirosina, yang bertanggung jawab untuk meningkatkan daya ingat.
  10. Madu. Cairan kental dan manis ini dikenal khasiatnya karena dapat menyembuhkan segala penyakit. Selain itu, madu juga ternyata dapat menambah kemampuan daya ingat otak. 
Demikianlah artikel dari saya. Selain makanan dapat membantu mengoptimalkan kinerja otak tentunya kita juga harus melatih otak kita dengan belajar sehingga kita dapat memaksimalkan kerja otak kita. Salam Ilmu TOP.

Sumber :
7 Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak Anda (intips-kesehatan.blogspot.com)
Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Pada Otak (Facebook INDONESIA HEALTH CARE CLUB)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. Ilmu TOP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger