Home » » Cara Ampuh Menghadapi Suatu Masalah Dalam Kehidupan Kita

Cara Ampuh Menghadapi Suatu Masalah Dalam Kehidupan Kita

Written By Wedastra on Wednesday, October 23, 2013 | 4:15 PM

Cara Ampuh Menghadapi Suatu Masalah Dalam Kehidupan Kita | ilmu-top.blogspot.com
Cara Ampuh Menghadapi Suatu Masalah Dalam Kehidupan Kita - Dalam kehidupan kita sehari-hari memang ada saja masalah yang menimpa kita. Baru habis senang setelahnya ada kekecewaan lagi. Memang kehidupan kita itu seperti roda yang berputar, kadang diatas kadang dibawah. Untuk menghadapi masalah ini tentunya kita jangan putus asa, ibaratkan hukum Newton III ada aksi dan reaksi. Hadapi suatu masalah dengan selalu berbuat yang terbaik dan nanti hasilnya pasti baik juga. Kita akhirnya akan mendapatkan kesenangan juga.

Menurut Gede Prama, guru spiritual yang berasal dari Bali, beliau pernah mengatakan "Jadikanlah masalah-masalah menjadi vitamin-vitamin kehidupan". Memang benar, ambil sisi positif dari masalah yang menimpa kita. Tidak akan ada keberhasilan yang kita dapatkan jika sebelumnya kita tidak menemukan masalah. Berikut adalah cara-cara mengadapi masalah dalam kehidupan kita.
  • Ketika menghadapi masalah, jangan putus asa dalam menyelesaikannya. Kita harus terus melakukan sesuatu yang terbaik demi hasil yang terbaik pula.
  • Berfikir positif, ingatlah "Jadikanlah masalah-masalah menjadi vitamin-vitamin kehidupan", dengan berfikir yang positif pasti ada dorongan untuk menghadapi suatu masalah.
  • Jangan memikirkan hasilnya kelak, lakukan saja yang terbaik sekarang. Jika kita memikirkan hasilnya, ketika kita mengalami kegagalan pasti kita akan putus asa.
  • Tenangkan diri. Dimana kita menemui suatu masalah pasti sering kali kita akan kesal menghadapinya. Tenangkanlah diri anda sehingga anda dapat menemukan ide untuk menyelesaikan permasalahan anda.
  • Gunakan pikiran jangan hanya menggunakan otot saja. Ketika kita menghadapi suatu pemasalahan dengan otot memang justru akan menimbulkan masalah baru. Bukan berarti menggunakan otot disini seperti contoh mengangkat meja, bersih-bersih, dsb, tetapi anda melakukan tindakan anarkis, memberontak sehingga masalah yang justru anda harus selesaikan malah menemui masalah baru lagi. Berfikirlah yang jernih, sehingga anda akan bisa untuk menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah baru.
Dalam kehidupan kita, tidak akan ada orang yang tidak tertimpa masalah. Kita bisa lihat, banya orang yang sukses bukan karena tidak melakukan apa-apa, pasti mereka sebelumnya menghadapi suatu masalah dan mereka dapat menyelesaikannya sehingga kesuksesan itu akan datang dengan sendirinya. Demikianlah artikel dari saya dan semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat ilmu sekalian. Ingat janganlah putus asa dalam menghadapi suatu masalah.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. Ilmu TOP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger