Home » , » Dalam Sehari BBM Untuk Android Dan iPhone Di Download 10 Juta Kali

Dalam Sehari BBM Untuk Android Dan iPhone Di Download 10 Juta Kali

Written By Wedastra on Wednesday, October 23, 2013 | 1:41 AM

Dalam Sehari BBM Untuk Android Dan iPhone Di Download 10 Juta Kali - Weleh-weleh, belum apa-apa software perpesanan instan milik Blackberry ini sudah di download sebanyak 10 juta kali. Apa sih yang menyebabkan bbm ini banyak di download oleh pengguna Android ataupun iPhone?.
Dalam Sehari BBM Untuk Android Dan iPhone Di Download 10 Juta Kali | ilmu-top.blogspot.com
Menurut survei yang dilakukan oleh pihak RIM, RIM mengambil responden sebanyak 1125 pengguna smartphone di Asia Tenggara kemudian mengambil topik akan sikap-prilaku pegguna BlackBerry akan aplikasi BBM dalam kehidupan sehari-hari, akhirnya disimpulkan beberapa topik penting yang diungkapkan oleh RIM berikut ini:
  • Hasil studi mendapatkan kesimpulan bahwa para pengguna BlackBerry di Indonesia sebagian besar menggunakan BBM untuk dapat selalu melakukan kontak dengan komunitas mereka.
  • Terdapat tiga fitur populer di Indonesia, yakni sebagai berikut; Membuat Groups dengan kontak di BBM, Memilih tampilan foto/gambar di BBM, Saling berkirim pesan tanpa batasan panjang pesan.
  • Studi ini juga menemukan bahwa para pengguna BBM lebih terhubung dengan keluarga, teman lebih dekat apabila dibandingkan saat mereka menggunakan platform pesan instan lainnya. Maka tidak mengherankan jika BBM mendapat pencapaian tinggi untuk kepuasan penggunanya.
BlackBerry mengklaim bahwa BBM menempati peringkat teratas aplikasi gratis yang banyak diunduh di Apple App Store di 75 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Indonesia.

Respons baik juga diterima dari para pengguna Android. Aplikasi bbm tersebut memperoleh rating 5 bintang di Google Play Store dari 87 ribu penggunanya.

Menurut Andrew Bocking, Executive Vice President BBM di BlackBerry, mengatakan bahwa “Peluncuran BBM untuk Android dan iPhone ini sangat menakjubkan. Aplikasi mobile messaging memiliki kekuatan di pasar dan membuka peluang besar bagi BBM". 

Ketika Blackberry meluncurkan bbm ini ke pengguna Android ataupun iPhone, untuk mengatasi lonjakan trafik yang besar ke server, maka Blackberry mengambil tindakan untuk mendistribusikannya secara bertahap dan acak ke pengguna Android ataupun iPhone, sehingga sebelum pengguna mendapat Blacberry ID mereka harus menggantre terlebih dahulu.

Menurut saya pribadi sih, Blacberry lebih sukses jika fokus ke software dibandingkan hardware, karena banyak pengguna smartphone menyukai BBM tetapi mereka menggunakan perangkat keras dengan merk di luar Blackberry. 


Sumber :
Sehari, BBM Android dan iPhone Diunduh 10 Juta Kali (tekno.kompas.com)
Mengapa Orang Indonesia Menyukai BBM (www.chip.co.id)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. Ilmu TOP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger