Home » » Cara Mengatasi Galau Akut Yang Sedang Melanda

Cara Mengatasi Galau Akut Yang Sedang Melanda

Written By Wana Wedastra on Senin, 21 Oktober 2013 | 06.32

Cara mengatasi galau akut yang sedang melanda kita | ilmu-top.blogspot.comGalau memang sering melanda kita apalagi di kalangan remaja. Banyak sih penyebab kita jadi galau dari diputusin pacar, ditolak gebetan, ditolak melamar pekerjaan, di PHP in, gagal dapet jabatan, dsb. Yang paling miris tuh gagal dapet jabatan, bikin kita bisa galau sampai melingker-lingker. Soalnya kan sebelum kita dicalonin untuk megang jabatan tinggi itu butuh pengorbanan dari segi fisik sampai mental. Uang kita habis, capek, dapet dimarah-marah dan pada akhirnya kita nggak dapet jabatan yang kita inginkan dan jadinya kita di PHP in. Rasanya itu kayak ditusuk pedang dari belakang bikin kita galau berminggu-minggu. Kalau diputusin pacar atau ditolak gebetan kan bisa cari lagi, hehe... (kidding). Nah disini saya akan membahas mengatasi galau akut yang melanda diri kita.
  • Berdoalah agar anda merasa diri anda tenang dan memohon kepada Tuhan agar kita bisa diberi kemudahan untuk kedepannya. 
  • Kalau anda memang ngga bisa menerima kenyataan yang anda rasakan pasrahkan saja, kalau ngga bisa nahan untuk nangis, nangis saja biarkan semua berjalan apa adanya.
  • Berfikirlah kalau mungkin ada harapan lain yang bisa menyenangkan diri anda dan jangan hanya memikirkan yang sudah lewat, karena itu tidak akan bisa kembali lagi.
  • Mendengarkan lagu yang anda senangi. Itu yang membuat diri anda tenang.
  • Berceritalah kepada orang terdekat anda, mungkin mereka akan memberikan anda jalan keluar atau saran untuk kedepannya.
  • Berusaha memperbaiki kesalahan-kesalahan di masa lalu agar tidak terulang lagi kedepannya.
  • Jangan menyalahkan diri anda, karena itu yang membuat anda tidak percaya diri.
  • Optimis kalau anda bisa.
  • Mulailah untuk melupakan masa lalu anda yang membuat anda kecewa,
  • Banggalah dengan dirimu karena dirimulah yang menuntunmu dalam kehidupan ini.
Demikianlah tips cara mengatasi galau yang susah untuk dihilangkan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga :
Cara Mengatasi Kegagalan Yang Membuat Anda Stres
Cara Ampuh Menghadapi Suatu Masalah Dalam Kehidupan Kita
Share this article :

3 komentar:

  1. galau bagi saya pribadi sih juga pernah mengalami cuma buat saya gimana caranya agar tidak berlarut2 dalam kegalauan, salah satunya yang paling utama saya berzikir sob.
    #Rizkyzone.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bner banget tu sob. Makasi ya sudah berkunjung

      Hapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. Ilmu TOP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger